Bau Tangan

Tanya : Bayi baru lahir sampai usia nya beberapa bulan sering kali memperlihatkan seperti “bau tangan” , atau mau digendong atau dipeluk terus. Apakah nanti akan menjadi kebiasaan?

Jawab :

Banyak orang tua baru diajarkan bahwa “bau tangan” pada bayi tidak baik. Banyak bayi menyusui memperlihatkan gejala “bau tangan” beberapa bulan kemudian. Memang bau tangan yang berlebihan tentu akan merepotkan orangtua baru, namun bau tangan bukanlah 100% berakibat buruk. Secure attachment adalah salah satu bentuk pengembangan diri anak yang berguna dalam kehidupan mereka yang akan datang. Anak anak yang terpenuhi kebutuhan nya untuk dipeluk dan dilindungi pada masa kecilnya, kelak mempunyai pribadi yang kokoh dan mampu beradaptasi dengan lingkungan baru sekalipun.

Dalam masa prasekolah, menarik kita amati karakter anak anak yang baru belajar lepas dari ibu atau pengasuhnya. ANak anak yang mudah beradaptasi, sangat percaya diri dan mudah beradaptasi dengan lingkungannya adalah anak yang memperoleh “rasa aman “ pada masa kecilnya. . Laporan dari orang tua pada masa mudik lebaran juga bermacam macam. Anak anak yang terlanjur lengket dengan pengasuhnya sulit menerima orang baru dalam hidupnya. Bila anak anak telah memperlihatkan gejala seperti itu, hendaknya orang tua waspada, jangan jangan rumah atau orang tua belum memberi kenyamanan pada buah hati mereka.

Artikel Terkait

ARTIKEL TERBARU

Ketika Harus Memberi ASI Perah

Komitmen ibu memberikan nutrisi terbaik bagi bayi, yaitu ASI eksklusif, dapat tetap dilakukan saat ibu harus kembali bekerja. ASI perah solusi tepat.

Berapa Lama ASI Perah Dapat Digunakan?

ASI perah memiliki tenggang waktu untuk digunakan, tergantung pada cara penyimpanannya.

Manajemen ASI Perah

ASI perah yang disimpan sebaiknya diberi label tanggal ASI diperah, agar dapat digunakan lebih dulu.