Seminar ASI, Parenting Class & Afternoon Tea Seminar

Hari Sabtu, 3 Agustus 2019, dr. Tiwi non-stop mendedikasikan diri untuk Pekan Menyusui Sedunia 2019. Diawali dengan membuka Seminar ASI di RS Bunda Menteng Jakarta yang melibatkan kolaborasi Dokter Spesialis Anak dengan Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, selanjutnya dr. Tiwi menjadi pembicara pada 2 acara yang diselenggarakan pada pagi hingga sore hari. Pagi hari dr. Tiwi menjadi pembicara dalam Parenting Class bertajuk “Bahas Tuntas MPASI” bersama dr. Luh Karunia Wayhuni, SpKFR(K). Acara yang diselenggarakan oleh Klinikdrtiwi.com ini merupakan rangkaian roadshow di berbagai kota di seluruh Indonesia yang telah berjalan memasuki tahun ke-4.

Pada acara yang diselenggarakan di Jakarta kali ini, dr. Tiwi antara lain mengingatkan kepada orang tua bahwa pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) yang tepat akan mencegah terjadinya stunting (gagal tumbuh) pada anak. Hal ini dimulai sejak masa kehamilan dan menyusui yang juga memegang peranan penting. Sementara dr. Luh, antara lain memaparkan bagaimana cara pemberian makan kepada bayi, seperti posisi tubuh bayi yang benar, serta tip dan trik menyuapi bayi.

Sore hari pada hari yang sama, dr. Tiwi menjadi pembicara dalam Afternoon Tea Seminar bertema “Breastfeeding Friendly Workplace” yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni MKK FKUI di Jakarta Selatan. Bersama Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK., dr. Tiwi memaparkan bagaimana semua pihak, termasuk tempat bekerja ibu menyusui, dapat mendukung Ibu tetap nyaman bekerja dan menyusui. Idealnya, ada tempat penitipan bayi di tempat kerja sehingga ibu dapat menyusui langsung bayinya. Bila hal ini belum memungkinkan, maka keleluasaan ibu untuk secara berkala memerah ASI di tempat yang nyaman di kantor hendaknya menjadi kebijakan kantor. Sementara dr. Ray memaparkan sejumlah temuan penelitiannya kondisi ibu menyusui di beberapa tempat bekerja yang banyak belum memadai. Padahal, dengan dapat memberikan ASI kepada bayinya, seorang ibu tetap dapat bekerja dengan baik dan berprestasi.

Artikel Terkait

ARTIKEL TERBARU

Pekan Menyusui Sedunia 2019

Tanggal 1-7 Agustus diperingati sebagai Pekan Menyusui Sedunia (World Breastfeeding Week).

On Air, Seminar Media dan Streaming On line Symposium

Dimulai pada 1 Agustus 2019, dr.Tiwi mulai menggaungkan Pekan Menyusui Sedunia 2019 dengan siaran langsung pada pagi hari pukul 08.00-09.00 WIB di

Seminar ASI, Parenting Class & Afternoon Tea Seminar

Hari Sabtu, 3 Agustus 2019, dr. Tiwi non-stop mendedikasikan diri untuk Pekan Menyusui Sedunia 2019.